HUBUNGAN PENGAWASAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG

ELVIN SALIYUS, 122010036 (0002) HUBUNGAN PENGAWASAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1.HUBUNGAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA BANDUNG.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK (bahasa indonesia).pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT (bahasa inggris).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.I jadwal penelitian.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung diperoleh fakta bahwa kinerja pegawai rendah. Hal ini terlihat dari indikator : Kualitas dan waktu kerja yang masih rendah. Peneliti menyimpulkan hal ini disebabkan oleh : Pegawai Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung kurang mendapatkan pengarahan dari kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian mengenai prosedur kerja, sehingga adanya keterlambatan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya, seperti dalam pengelolaan naskah dinas yang masih terlambat pengerjaannya. Dalam penelitian Hubungan Pengawasan Dengan Kinerja Pegawai Subbagian Umum da Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung ini peneliti menggunakan penelitian teori mengenai Pengawasan. Pengawasan ialah suatu proses dimana pimpinan ingin mengetahui apakah hasil pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh bawahannya sesuai dengan rencana, perintah, tujuan, atau kebijaksanaan yang telah ditentukan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu suatu metode penelitian yang mencari hubungan antara suatu variabel dengan variabel yang lain dengan cara mengumpulkan data, kemudian data tersebut dianalisis keeratanya dengan menggunakan teknis analisis statistik non parametik berdasarkan koefesien korelasi rank spearman. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi obsevasi, wawancara dan penyebaran angket. Hasil analisis berdasarkan uji koefesien korelasi rank spearman menunjukkan terdapat hubungan pengawasan dengan kinerja pegawai sebesar 82,1% dan dikatakan terdapat hubungan yang erat dan searah, sehingga dapat dikatakan apabila pengawasan berjalan dengan baik maka kinerja pegawai akan baik. Dengan hasil hubungan sebesar 82,1% ini menunjukan hubungan yang signifikan, dengan kata lain antara pengawasan yang dilakukan oleh kepala subbagian dengan kinerja pegawai subbagian umum dan kepegawaian ada hubungan yang positif yang artinya tekhnik-tekhnik pelaksanaan pengawasan seperti penetapan standar pelaksanaan, penentuan pengukuran kegiatan, perbandingan dengan standar evaluasi dan tindakan korektif sangat menentukan dalam meningkatkan kinerja pegawai Subbagian Umum dan Kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 06 Sep 2016 15:03
Last Modified: 06 Sep 2016 15:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11606

Actions (login required)

View Item View Item