IMPLEMENTASI KEBIJAKAN RETRIBUSI PARKIR di KOTA BANDUNG (Studi kasus pengelolaan dana parkir disepanjang Jl. Dewi Sartika – Jl. Dalem Kaum)

Bastian Pardosi, 122010048 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN RETRIBUSI PARKIR di KOTA BANDUNG (Studi kasus pengelolaan dana parkir disepanjang Jl. Dewi Sartika – Jl. Dalem Kaum). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA_2.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Implementasi Kebijakan Retribusi Parkir dalam Menunjang Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung”.Penelitian ini dikerjakan di bawah bimbingan Dr. Yaya M. Abdul Aziz, M,Si. Penetapan target yang terlalu tinggi mengakibatkan implementasi kebijakan ini tidak tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan kebijakan Retribusi Parkir di Kota Bandung. Kegunaan penelitian ini untuk menambah wawasan dalam Ilmu Administrasi Negara serta mengetahui bagimana pelaksanaan Implementasi Kebijakan retribusi Parkir di Kota Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan unit analisis adalah Dinas Unit Pelayanan Perparkira Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan Implementasi Kebijakan retribusi parkir mengalami banyak hambatan yang terjadi di lapangan dilihat dari faktor-faktor yang mempengaruhi Implementasi Keijakan Retribusi Parkir di Kota Bandung Seperti standard dan sasaran kebijakan, komunikasi antar organisasi dan penguatan aktifitas, sumber daya, karakteristik agen pelaksana, disposisi implementor. Kesimpulan penelitian ini bahwa Implementasi sudah berjalan cukup baik walaupun masih banyak hal yang perlu diperbaiki agar target yang diinginkan bisa tercapai dengan maksimal. Saran dari penelitian ini adalah diharapkan dari tidak tercapainya target yang telah ditentukan untuk dapat membuat kebijakan baru ataupun mengkaji lebih lanjut sehingga realisasi dapat tercapai dengan lebih mengoptimalkan potensi yang sudah ada, sehingga PAD di Kota Bandung dapat lebih lagi dirasakan dampaknya

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 06 Sep 2016 14:55
Last Modified: 06 Sep 2016 14:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11602

Actions (login required)

View Item View Item