Elva Florenza Audria, 125030013 (2016) PEMBELAJARAN MENGABSTRAKSI TEKS ULASAN FILM DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LEARNING TOGETHER PADA SISWA KELAS XI SMA PGRI 1 BANDUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Menulis merupakan salah satu aspek penting dalam keterampilan berbahasa untuk menghasilkan informasi. Teknik learning together merupakan cara menarik untuk menstimulasi diskusi yang aktif dan kreatif. berkaitan dengan penjelasan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian Pembelajaran Mengabstraksi Teks Ulasan Film dengan Menggunakan Model Learning Together pada Siswa Kelas XI MIA 1 SMA PGRI 1 Bandung Tahun Ajaran 2015/2016. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film dengan menggunakan model learning together pada siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung? (2) mampukah siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung mengabstraksi tek ulasan film dengan menggunakan model pembelajaran learning together? (3) efektifkah model pembelajaran learning together yang diterapkan dalam pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film pada siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film dengan menggunakan model learning together pada siswa Kelas XI SMA PGRI 1 Bandung; (2) siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung mampu mengabstraksi teks ulasan film dengan model learning together; (3) Model learning together efektif diterapkan dalam pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film pada siswa Kelas XI SMA PGRI 1 Bandung. Motode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Quasy Experimental Design jenis pretest-posttest control group design. Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film dengan menggunakan model learning together pada siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Hasil rata-rata nilai perecanaan dan pelaksanaan pemebelajaran sebesar, 3,61. 2. Siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung tahun ajaran 2015/2016 mampu mengabstraksi teks ulasan film dengan menggunakan model learning together. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata prates sebesar 43,7 dan nilai rata-rata pascates 74,1, sedangkan selisih prates dan pascates yaitu sebesar 30,4. 3. Model learning together efektif digunakan dalam pembelajaran mengabstraksi teks ulasan film pada siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik manual dengan hasil diperoleh thitung > ttabel atau 5,7 > 2,03 untuk taraf signifikan 0,05 (taraf kepercayaan 95%) dengan d.b = 34. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini diterima. Kata kunci: Pembelajaran, Mengabstraksi, Ulasan Film, Learning Together
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:41 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 13:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11371 |
Actions (login required)
View Item |