PENGUKURAN TINGKAT PENERIMAAN E-LEARNING TERHADAP MAHASISWA KELAS KARYAWAN (STUDI KASUS : E-LEARNING TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN)

DRIYAN PRAYOGO, 133040364 and Caca Emile Supriana, DS and Shanti Herliani, DS (2016) PENGUKURAN TINGKAT PENERIMAAN E-LEARNING TERHADAP MAHASISWA KELAS KARYAWAN (STUDI KASUS : E-LEARNING TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
Cover_133040364.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text
Bab1_133040364.pdf

Download (576kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Program studi Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang sudah menerapkan teknologi E-learning yang sudah dimulai sejak tiga tahun yang lalu, yang dimaksudkan untuk menggantikan pertemuan atau kegiatan perkuliahan pada hari minggu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penerimaan E-learning terhadap mahasiswa kelas karyawan di Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung. Penelitian tugas akhir ini menggunakan metoda TAM (Technology Acceptance Model) dengan variabel-variabel yaitu kemanfaatan (Perceived Usefulness), kemudahan (Perceived Ease of Use), sikap (Attitude Toward Using), dan Penerimaan (Acceptance). Penelitian juga menggunakan kuesioner dengan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat penerimaan E-learning terhadap mahasiswa kelas karyawan di Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung. Hasil tersebut bisa dijadikan evaluasi bagi E-learning Teknik Informatika Universitas Pasundan. Kata Kunci: E-learning, Technology Acceptance Model (TAM), kemanfaatan (Perceived Usefulness), kemudahan (Perceived Ease of Use), sikap (Attitude Toward Using), Penerimaan (Acceptance).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:39
Last Modified: 05 Sep 2016 13:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11141

Actions (login required)

View Item View Item