EVITA PURI NIRMALA, 125050028 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL TEAM PRODUCT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB II (2).pdf Download (504kB) |
|
Text
BAB I (2).pdf Download (179kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (90kB) |
Abstract
Matematika adalah salah satu ilmu yang dipelajari di setiap jenjang pendidikan. Kemamapuan berpikir kreatif matematis merupakan salah satu dari tujuan pendidikan matematika. Untuk itu siswa dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis. Namun kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ternyata masih rendah. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa tidaklah mudah oleh karena itu dibutuhkan salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis. Model yang digunakan adalah model Team Product. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMK yang pembelajarannya menggunakan model Team Product dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. 2) Untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model Team Product. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung dengan sampel dua kelas yang diambil secara acak, satu kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Team Product dan satu kelas kontrol yang menggunakan model konvensional. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil instrumen soal pretes dan soal postes kemampuan berpikir kreatif matematis dan angket skala sikap siswa. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: (1) kemampuan berpikir kreatif siswa yang memperoleh pembelajaran model Team Product lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional (2) siswa bersikap positif terhadap pelajaran matematika, terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Team Product dan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis. Kata Kunci: Model Pembelajaran Team Product Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:22 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 13:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10573 |
Actions (login required)
View Item |