TANTIA NIDIANTI RAHMAYAN, 125030009 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI JUAL BELI BERDA SARKAN PENGALAMAN PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE PADA SISWA KELAS X SMK NASIONAL BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER TANTIA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK TANTIA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI TANTIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I TANTIA.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II TANTIA.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Memproduksi adalah suatu proses menghasilkan suatu produk. Metode think talk write merupakan suatu proses kerja sama dengan memberikan penghargaan pada sesama untuk mencapai tujuan. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian Pembelajaran Memproduksi Teks Negosiasi Jual Beli Berdasarkan Pengalaman Pribadi dengan Menggunakan Metode Think Talk Write pada Siswa Kelas X SMK Nasional Bandung Tahun Pelajaran 2015/2016. Permasalahan yan g penulis ajukan adalah : 1) Mampukah penulis merencanakan, mel aksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks negosiasi jual beli berdasarkan pengalaman pribadi dengan menggunakan metode think talk write pada siswa kelas X SMK Nasional B andung ? 2) Mampukah siswa kelas X SMK Nasional Bandung memproduksi teks negosiasi jual beli berdasarkan pengalaman pribadi sesuai dengan struktur dan ciri kebahasaan? 3) Efektifkah metode think talk write diterapkan dalam pembelajaran memproduksi teks negosiasi jual beli pada siswa kelas X SMK Nasional Bandung? Hipot esis yang penulis rumuskan adalah: 1) Penulis mampu me rencana - kan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks negosiasi jual beli dengan menggunakan metode think talk write pada siswa kelas X SMK Nasional Bandung. 2) Siswa kelas X SMK Nasional Ban dung mampu memproduksi teks negosiasi jual beli berdasarkan peng alaman pribadi. 3) Metode think talk write efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks negosiasi jual beli berdasarkan pengalaman pribadi. Metode penelitian yang penulis gunakan adal ah metode quasi eksperiment dengan teknik penelitian telaah pustaka, uji coba, tes, dan analisis. Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan , melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memproduksi teks negosiasi jual beli dengan menggunakan metode think talk write pada siswa kelas X AP 1 SMK Nasional Bandung. Hal ini terbukti dari hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran guru mata pelajaran bahasa Indonesia. Adapun hasil penilaian perencanaan pembelajaran penulis y aitu 93,33 dengan kategori sangat baik (A). 2. Siswa kelas X AP 1 SMK Nasional Bandung mampu memproduksi teks negosiasi jual beli. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretes dan postes. Nilai rata - rata pretes yaitu 54,682, sedangkan nilai rata - rata postes 82,682. Jadi, selisih nilai rata - rata pretes dan postes yaitu 28,00. 3. Metode think talk write efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks neg osiasi jual beli . Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil yang menunjukkan > , yaitu 14,798 > 1,7207 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifik an 5% dan derajat kebebasan 21. Kata kunci: metode think talk write , menulis teks negosias
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 15:09 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 15:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10495 |
Actions (login required)
View Item |