PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG

Ahmad Suhaib Yusuf, 122010018 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Abstrak Berdasarkan hasil pengamatan peneliti pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bandung pada Subbagian Umum dan Kepegawaian diperoleh bahwa kinerja pegawai masih rendah, hal ini terlihat dari indikator : Kualitas Kerja kerja yang masih rendah dan ketepatan waktu pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan masih kurang. Hal ini disebabkan oleh : Kepala Subbagian Umum dan kepegawaian kurang memberikan perhatian kepada pegawai dan ketidaktahuan pegawai mengenai pekerjaan yang dikerjakan. Metode yang peneliti gunakan adalah metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari angket, wawancara dan observasi. Angket disebar kepada responden sebanyak 16 orang pegawai dengan menggunakan skala likert. Hambatan-hambatan yang dihadapi pegawai Subbagian umum dan kepegawaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) adalah sebagai berikut : kurangnya perhatian yang diberikan kepala Subbagian kepada para pegawai dan kurangnya pengetahuan pegawai mengenai pekerjaan yang dilakukan. Usaha-usaha yang dilakukan kepala subbagian umum dan kepegawaian badan penrencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) kota Bandung adalah sebagai berikut : lebih memberi keinginan dan kebutuhan pegawai dalam usaha pencapain tujuan dan berusaha untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang berpretasi. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitungangket dengan aplikasi SPSS (Statistic Product and Service Solutions), wawancara dan observasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang besar antara kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai, sedangkan faktor lain yang tidak redefinisi cukup mempengaruhi variabel kinerja pegawai, selain variabel kepemimpinan transformasional. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh kepemimpinan transformasiolan terhadap kinerja pegawai teruji. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan berupa saran praktis dengan lebih memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan dan saran akademis dengan memperluas wawasan, ilmu pengetahuan dan mengembangkan data serta informasi mengenai pentingnya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai untuk kelancaran pekerjaan yang dibebankan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 02 Sep 2016 17:56
Last Modified: 02 Sep 2016 17:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10037

Actions (login required)

View Item View Item