INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DI COFFEE SHOP KOPIMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Kopimage)

ALTAFIRA, ALMA (2025) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DI COFFEE SHOP KOPIMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Kopimage). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
Kata Pengantar Skripsi.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (513kB)
[img] Text
Abstrak Skripsi 3 Bahasa.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (429kB)

Abstract

Di zaman yang serba digital saat ini, hampir semua orang memanfaatkan media sosial untuk berbagai hal seperti hiburan, mencari informasi, bahkan dalam hal bisnis saat ini memanfaatkan media sosial dalam melakukan komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kopimage melalui platform Instagram sebagai media utama dalam melakukan komunikasi pemasaran digital serta menjalin interaksi dan menyampaikan informasi kepada audiensnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Circular Model of SOME yang dikembangkan oleh Regina Luttrell. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek penelitian akun Instagram @kopimage. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan observasi untuk memperoleh informasi secara komprehensif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menjalankan komunikasi pemasarannya melalui Instagram, Kopimage mengimplementasikan seluruh elemen dari model The Circular Model of SOME, yaitu Share, Optimize, Manage, dan Engage. Kopimage juga memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di Instagram, seperti Instagram Stories dan Reels, guna mendukung efektivitas komunikasi dan membangun kedekatan dengan audiens. Kata kunci: Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Teori model sirkular SOME

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Oct 2025 01:29
Last Modified: 09 Oct 2025 01:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80483

Actions (login required)

View Item View Item