Dini Riyani Salsabili, 204010131 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TEH HERBAL SAHAJA ARTISAN TEA CHAMOMILE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
![]() |
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
9. BAB III.pdf Download (438kB) |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
8. BAB II.pdf Download (609kB) |
Abstract
ABSTRAK Strategi merupakan wujud dari rencana yang terarah di bidang pemasaran untuk memperoleh suatu hasil yang optimal. Strategi pemasaran mempunyai peran penting untuk mencapai keberhasilan usaha, banyaknya persaingan dalam melakukan bisnis maka strategi pemasaran nya pun harus dijalankan sebaik mungkin agar hasilnya sesuai dengan rencana. Seperti Sahaja Artisan Tea menggunakan marketing mix dalam menjalankan kegiatan usahanya dimana seperangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan dengan konsep 7P product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Sahaja Artisan Tea Chamomile dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian (field research) yang bersifat deskriptif. Sumber data yang diperoleh dibagi menjadi dua yaitu sumber data primer di dapatkan dari pemilik usaha Sahaja Artisan Tea, karyawan, dan konsumen serta data sekunder di dapatkan dari buku dan jurnal yang berhubungan dengan judul penelitian yaitu strategi pemasaran. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini adalah kualitatif menggunakan cara berfikir induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sahaja Artisan Tea menggunakan strategi pemasaran dalam usahanya. Pemilik usaha Sahaja Artisan Tea menciptakan ciri khas cita rasa produknya sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen. Produk chamomile tersebut menjadi produk unggul di kalangan masyarakat, hal ini mengakibatkan konsumen menjadi pelanggan tetap dan produk terjual hingga 600- 1000 pcs perbulan. Strategi pemasaran yang dilaksanakan oleh usaha Sahaja Artisan Tea Chamomile secara umum sudah sesuai dengan strategi pemasaran yaitu jujur, cerdas dalam menyikapi permasalahan, dan ramah kepada konsumen ataupun rekan kerja. Kata Kunci : Strategi Marketing, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 08:14 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 08:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |