Nurhalizah, Zhalza Siti (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TIKTOK SHOP TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z PADA PRODUK JINISO. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (587kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
COVER-1.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran Tiktok Shop Terhadap Minat Beli Generasi Z Pada Produk Jiniso dengan studi yang dilakukan yaitu pada Mahasiswa/I FISIP Universitas Pasundan Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Latar belakang penelitian ini adalah pesatnya perkembangan media sosial, ksususnya Tiktok yang dimanfaatkan Jiniso sebagai strategi pemasaran digital untuk menjangkau audiens muda. Sampel yang diambil menggunakan rumus slovin dengan tingkat toleransi 10% dari total populasi sebanyak 3.668 menjadi sebanyak 97 sampel, data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner online.Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan stratified random sampling secara proporsional, di mana sampel diambil secara acak dari tiap kelompok (strata) sesusai dengan proporsi jumlah anggota strata terhadap keseluruhan populasi. Metode analisisnya menggunakan analisis jalur didukung dengan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel AISAS berada dalam kategori baik dengan bobot aktual 68,93%, sedangkan variabel Minat Beli juga tergolong baik dengan bobot bobot aktual 73,70%. Secara parsial, hanya search dan action yang berpengaruh positif signifikan. Sementara secara simultan, AISAS berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansin 0,000 dan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 28%. Dan sisanya sebesar 72% dipengaruhi oleh variabel lain seperti pengaruh harga, merek dan variabel lainnya. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Jiniso dalam mengoptimalkan srategi komunikasi pemasaran Tiktok Shop, khususnya dengan meningkatkan relevansi konten, memperkuat bukti kualitas produk, dan mendorong interaksi berbagi yang terarah pada konversi pembelian. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Tiktok Shop, AISAS, Minat Beli, Generasi Z.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 07:12 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 07:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80463 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |