Aprilianti, Nadya Putri (2025) EKSPLORASI PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DALAM PENGELOLAAN ENGAGEMENT AKUN WISATA PT. SARI ATER (Studi Eksploratif Kualitatif Tentang Pengelolaan Engagement Akun Wisata PT. Sari Ater pada Bagian Social Media Specialist di Akun TikTok @sari.ater). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (63kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
JUDUL.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (56kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat mengubah cara pandang orang terhadap informasi, komunikasi, dan interaksi sosial. Terkhusus dalam penggunaan sosial media TikTok yang dijadikan sebagai tempat untuk berpromosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran social media specialist dalam pengelolaan engagement pada akun wisata @sari.ater dengan melibatkan 5 indikator model teori AISAS. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi eksploratif sebagai bukti pemahaman untuk menggali lebih dalam terkait strategi dan tantangan yang dihadapi. Teori yang digunakan meliputi teori CMC (Computer Mediated Communication) dan model teori AISAS. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai peran social media specialist dalam pengelolaan engagement akun TikTok @sari.ater meliputi, peran SMS dalam pengelolaan engagement pada indikator attention meliputi pembuatan konten berdasarkan permintaan audiens, peran SMS dalam pengelolaan engagement pada indikator interest meliputi pembuatan konten yang berfokus pada penggunaan hook dan selalu up to date terhadap trend, peran SMS dalam pengelolaan engagement pada indikator Search meliputi mengarahkan dan memfasilitasi rasa penasaran audiens untuk mencari informasi lebih lanjut terkait destinasi wisata Sari Ater di akun TikTok, @sari.ater, peran SMS dalam pengelolaan engagement pada indikator Action meliputi pengintegrasian promo, diskon, campaign di setiap konten dan live agar membuka interaksi langsung untuk mendapatkan action dari audiens, dan peran SMS dalam pengelolaan engagement pada indikator Share meliputi pembuatan konten shareable mencakup reviews dari para pengunjung. Kata kunci: Social Media Specialist, Engagement, TikTok, Sari Ater.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 02:20 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 02:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80443 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |