PENGARUH GREEN MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI MARKETPLACE SHOPEE (Survei Pada Konsumen The Body Shop Di Shopee)

Winda Siti Rahmatillah, 214010338 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH GREEN MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI MARKETPLACE SHOPEE (Survei Pada Konsumen The Body Shop Di Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (455kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (305kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan green product terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk The Body Shop di platform Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Populasi penelitian adalah konsumen The Body Shop di Shopee dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 68,6%, dan green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 25,7%. Secara simultan, green marketing dan green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 94,3%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa green marketing lebih dominan memengaruhi keputusan pembelian dibandingkan green product. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran ramah lingkungan yang komunikatif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen di e-commerce. Kata kunci : Green Marketing, Green Product dan Keputusan Pembelian, The Body Shop, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 07 Oct 2025 07:07
Last Modified: 07 Oct 2025 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80424

Actions (login required)

View Item View Item