Winda Siti Rahmatillah, 214010338 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH GREEN MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK THE BODY SHOP DI MARKETPLACE SHOPEE (Survei Pada Konsumen The Body Shop Di Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan green product terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk The Body Shop di platform Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Populasi penelitian adalah konsumen The Body Shop di Shopee dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 68,6%, dan green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 25,7%. Secara simultan, green marketing dan green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 94,3%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa green marketing lebih dominan memengaruhi keputusan pembelian dibandingkan green product. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran ramah lingkungan yang komunikatif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen di e-commerce. Kata kunci : Green Marketing, Green Product dan Keputusan Pembelian, The Body Shop, Shopee
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:07 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 07:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80424 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |