PENGARUH BRAND IMAGE DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAHF DI MARKETPLACE SHOPEE (SURVEI PADA KONSUMEN KAHF DI SHOPEE)

Alvial Arliansyah Ramadhan, 214010055 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAHF DI MARKETPLACE SHOPEE (SURVEI PADA KONSUMEN KAHF DI SHOPEE). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
Cover Skripsi Alvial.pdf

Download (234kB)
[img] Text
abstrak (Indonesia).pdf

Download (271kB)
[img] Text
abstrak (Inggris).pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (808kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (484kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (726kB)

Abstract

ABSTRAK Pada perkembangan industri kecantikan di Indonesia, brand lokal Kahf menghadapi tantangan berupa penurunan keputusan pembelian konsumen di platform Shopee. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image dan sales promotion terhadap keputusan pembelian konsumen produk Kahf di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 100 responden yang merupakan konsumen aktif Shopee, dipilih melalui teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan skala Likert (1–5). Instrumen diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan meliputi regresi linier berganda, korelasi berganda, method of successive interval (MSI), koefisien determinasi, serta uji hipotesis F dan t. Pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 35,2 %, dan sales promotion berpengaruh positif signifikan sebesar 26,7 %. Secara simultan, brand image dan sales promotion menjelaskan 61,9 % variasi dalam keputusan pembelian, sedangkan sisanya 38,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Brand Image, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Kahf

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 01 Oct 2025 03:29
Last Modified: 01 Oct 2025 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78741

Actions (login required)

View Item View Item