PENGARUH TINGKAT PRICE VALUE DAN TINGKAT SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING (Survei Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNIVERSITAS PASUNDAN Tahun Ajaran 2024 – 2025)

MARCEWILAN NADIA, 185020014 (2025) PENGARUH TINGKAT PRICE VALUE DAN TINGKAT SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING (Survei Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNIVERSITAS PASUNDAN Tahun Ajaran 2024 – 2025). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (489kB)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (175kB)
[img] Text
10. BAB I Pendahuluan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
11. BAB II Kajian Teori dan Kerangka Pemikiran.pdf

Download (215kB)
[img] Text
12. BAB III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
13. BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
14. BAB V Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i). Untuk mengetahui pengaruh Price Value terhadap minat penggunaan Mobile Banking pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Tahun Ajaran 2024 – 2025 (ii). Untuk mengetahui pengaruh Social Influence terhadap minat penggunaan Mobile Banking pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Tahun Ajaran 2024 – 2025 (iii). Untuk mengetahui pengaruh Price Value dan Social Influence terhadap minat penggunaan Mobile Banking pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Tahun Ajaran 2024 – 2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan metode online survey menggunakan google form angket ini menggunakan skala likert data ordinal dengan lima kategori. Adapun hasil penelitian sebagai berikut: (i) Price Value pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2022 dan 2023, memiliki rata-rata nilai sebesar 3,97 yang menyatakan bahwa Price Value pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2022 dan 2023 termasuk kedalam kategori tinggi dari segi teorinya. Sehingga enam indikator Price Value menggambarkan variabel tersebut. (ii) Social Influence pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2022 dan 2023, memiliki rata-rata nilai sebesar 3,72 yang menyatakan bahwa bahwa pemahaman Social Influence pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2022 dan 2023 termasuk kedalam kategori tinggi dari segi teorinya. Sehingga empat belas indikator Social Influence menggambarkan variabel tersebut. (iii) Price Value dan Social Influence memiliki pengaruh yang tinggi terhadap minat penggunaan Mobile Banking pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2022 dan 2023, sebesar 42,5% selebihnya 57,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti, Oleh karena itu hipotesis yang diterima adalah terdapat pengaruh Price Value dan Social Influence terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Tingkat Price Value, Tingkat Social Influence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2025
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 30 Sep 2025 04:21
Last Modified: 30 Sep 2025 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78692

Actions (login required)

View Item View Item