PENGARUH CONTENT MARKETING DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP BRAND AWARNESS YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION TIEBYMIN DI TOKO ONLINE

Soffa Nazwa Salsabila, 214010297 and Dr. H.Rohmat Sarman, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP BRAND AWARNESS YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION TIEBYMIN DI TOKO ONLINE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (748kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (833kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (240kB)

Abstract

ABSTRAK Perubahan gaya hidup dan kemajuan teknologi, memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai pilihan produk melalui platform digital. Kondisi ini mendorong pelaku usaha memperkuat strategi pemasaran digital, termasuk membangun brand awareness dan meningkatkan keputusan pembelian. Namun, fenomena yang terjadi pada produk hijab Tiebymin menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang dilakukan belum sepenuhnya efektif, terbukti dari tingkat brand awareness yang masih moderat dan keputusan pembelian yang belum optimal. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh content marketing dan customer review terhadap brand awareness serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi berganda, koefisien dan uji hipotesis dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel berada pada kategori kurang baik. Content marketing dan customer review berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness dengan kontribusi simultan sebesar 83,6%, di mana pengaruh content marketing lebih dominan. Secara simultan, content marketing, customer review, dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 94,5%, dan pengaruh terbesar berasal dari customer review. Temuan ini mengindikasikan perlunya optimalisasi strategi pemasaran digital Tiebymin untuk memperkuat brand awareness dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Review, Brand Awareness, Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Sep 2025 03:11
Last Modified: 30 Sep 2025 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78685

Actions (login required)

View Item View Item