Putri, Salwa Andika (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE PLEASANT SERVICE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI .pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA & KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (422kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE PLEASANT SERVICE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @thepleasantservice) Kehadiran Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, menjadikan Instagram ini sebagai platform yang membawa pengaruh cukup besar di komunikasi pemasaran digital. Begitupula dengan bisnis coffee shop di Indonesia semakin meningkat yang membuat persaingan antar coffee shop lain sangat ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop The Pleasant Service melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan teori AISAS dari Dentsu dengan beberapa komponen di dalamnya yaitu attention (perhatian), interest (ketertarikan), search (mencari), action (tindakan), share (membagikan). Metode yang digunakan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah coffee shop The Pleasant Service secara konsisten mengunggah konten yang berfokus pada audiens, produk, aktivitas dan lebih menekankan pada gaya hidup dan komunitas. Coffee shop The Pleasant Service memanfaatkan Instagram Ads, Key Opinion Leader (KOL), kolaborasi dengan komunitas atau tenant lain, serta dari mulut ke mulut. Untuk mempertahankan konsumen melalui pendekatan yang bersifat personal. Selain itu, coffee shop The Pleasant Service mengandalkan kepuasan konsumen yang secara sukarela membagikan ulasan maupun rekomendasi melalui media sosial pribadi kepada orang lain. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Coffee Shop The Pleasant Service, AISAS
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 01:58 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 01:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |