STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNIT MULTIMEDIA PT KERETA API INDONESIA DALAM PRODUKSI KONTEN TAHUNAN DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DAN INSTAGRAM @KERETAAPIKITA

Marcello, Marcello (2025) STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNIT MULTIMEDIA PT KERETA API INDONESIA DALAM PRODUKSI KONTEN TAHUNAN DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DAN INSTAGRAM @KERETAAPIKITA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (369kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relations Unit Multimedia PT Kereta Api Indonesia Dalam Produksi Konten Tahunan Di Media Sosial Youtube Dan Instagram @keretaapikita. (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Public Relations Unit Multimedia PT Kereta Api Indonesia Dalam Produksi Konten Tahunan Di Media Sosial Youtube dan Instagram @keretaapikita). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dibalik unit multimedia PT KAI dalam memproduksi konten tahunan di media sosial mereka. Peneliti menggunakan konsep SOSTAC dari Philip Kotler untuk mengemukakan pertanyaan serta menganalisis strategi public relations. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam penelitian ini dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data untuk penelitian ini adalah studi pustaka, observasi dan wawancara mendalam. Penelitian ini bersifat menjabarkan dan mendeskripsikan strategi produksi yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia. Hasil penelitian ini adalah PT Kereta Api Indonesia sudah menjalankan konsep SOSTAC didalam produksi konten tahunan untuk media sosial @kereataapikita. Namun, ada beberapa hal yang harus dioptimalkan, yaitu PT KAI bisa terus mengembangkan strategi mereka supaya lebih menarik dan unik, serta mengoptimalkan media sosial untuk mengevaluasi hasil dari konten mereka supaya lebih beragam di khalayak luas. Kata Kunci : Public Relations, Konten, PT KAI, Multimedia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2025 08:10
Last Modified: 29 Sep 2025 08:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78655

Actions (login required)

View Item View Item