RAHMANITA, AZZAHRA NURUL (2025) PENGARUH DIGITAL ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI PADA WARUNG KOPI PURNAMA DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
![]() |
Text
PENGAHASAN.docx Download (14kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
COVER.docx Download (30kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Download (102kB) |
![]() |
Text
BAB II.docx Download (56kB) |
Abstract
Peningkatan jumlah masyarakat yang menggunakan media sosial menjadi salah satu peluang bagi perusahaan minat beli konsumen khususnya di Instagram . Digital Advertising strategi pemasaran yang di lakukan melalui platfrom digital untuk mempromosi produk atau layanan . penelitian ini berjudul ‘’ pengaruh digital advertising terhadap Minat Beli pada Warung Kopi Purnama di Bandung ( studi kuantitatif pada Pengikut Akun Instagram @warungkopipurnama ) . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital advertising dan dimensi yaitu Interactive , Incentive program , Site design , Cost & transaction , terhadap minat beli pengguna media sosial pada pengikut akun Instagram @warungkopipurnama . Teori pada penelitian ini yaitu Teori Pertukaraan Sosial yang dapat digunakan untuk meneliti fenomena hubungan yang saling menguntungkan dan Teori AIDA yang berasumsi adanya proses yang dilakukan calon konsumen sebelum membeli sebuah produk . penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis penelitian yang dingunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sample . Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @warungkopipurnama dengan jumlah responden sebangai sampel dalam penelitian ini sebanyak 151 responden . Metode pengumpulan data yang dingunakan adalah data primer berupa angket dan data sekunder . Analisis data yang digunakan adalah data analisis (path analysis) dengan bantuan IBM SPSS Stastistik 30. Berdasarkan hasil uji t, sub variabel dari digital advertising memiliki 2 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli yaitu ,Interactive , sedangkan pengaruh Incentive program , Site design , Cost & transaction tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli . Hasil uji F membuktikan digital advertising memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat beli dengan nilai koefisien determasi sebesar 57,4% Kata kunci : Strategi Pemasaran , Digital Advertising , Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:16 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 02:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |