STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI KELILING UNTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Kopi Doeloer)

Hidayat, Mutiara (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI KELILING UNTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Kopi Doeloer). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (229kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (154kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI KELILING UNTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Kopi Doeloer)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kopi Doeloer untuk brand awareness. Penelitian ini menggunakan Teori Integrated Marketing Communication (IMC) yang dikemukakan oleh Don E. Schultz dengan menggunakan elemen-elemen penting diantaranya yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini terdiri dari 2 (dua) informan kunci, 5 (lima) informan pendukung dan 1 (satu) informan akademisi. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Kopi Doeloer untuk brand awareness yaitu 1) Periklanan, dilakukan dengan memposting iklan di sosial media instagram, melakukan kerjasama dengan influencer serta secara organik menempatkan gerobak atau cart di tempat-tempat keramaian. 2) Promosi Penjualan, dilakukan dengan Promosi Bundling Produk, Program Loyalty Card serta Promosi Free Ongkir. 3) Hubungan Masyarakat, dilakukan dengan menjaga komunikasi bersama tim, memenuhi permintaan serta undangan dari komunitas, bazaar hingga wedding organization, membangun identitas melalui logo, warna dan citra postif merek. 4) Penjualan Personal dilakukan melalui program loyalty card, pelayanan driver terhadap konsumen, serta pemahaman driver terkait product knowledge. 5) Pemasaran Langsung, dilakukan dengan menempatkan gerobak atau cart di tempat-tempat ramai. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Kopi Doeloer

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Sep 2025 02:17
Last Modified: 25 Sep 2025 02:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78574

Actions (login required)

View Item View Item