PENGARUH GREEN PRICE DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP GREEN TRUST DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN PADA PRODUK TUPPERWARE (Survei pada Konsumen Generasi Z di Kota Bandung)

Shifa Siti Nur Az-zahra, 214010149 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2025) PENGARUH GREEN PRICE DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP GREEN TRUST DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN PADA PRODUK TUPPERWARE (Survei pada Konsumen Generasi Z di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (151kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (716kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (843kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (745kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (474kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (302kB)

Abstract

ABSTRAK Sampah plastik sekali pakai menjadi penyumbang utama timbunan sampah di Kota Bandung, di mana sampah plastik berada pada peringkat kedua sebagai jenis sampah terbesar. Sejalan dengan isu lingkungan tersebut, Tupperware hadir sebagai salah satu merek yang menawarkan produk ramah lingkungan. Masalah yang terlihat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian ramah lingkungan yang diakibatkan oleh green price, green advertising dan green trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green price dan green advertising terhadap green trust serta implikasinya pada keputusan pembelian ramah lingkungan (survei pada Generasi Z konsumen Tupperware di Kota Bandung) secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada struktur I terdapat pengaruh secara simultan green price dan green advertising terhadap green trust sebesar 63,9%, secara parsial green price terhadap green trust sebesar 44,6% dan pengaruh green advertising terhadap green trust sebesar 19,3%. Pada struktur II terdapat pengaruh green trust terhadap keputusan pembelian ramah lingkungan sebesar 74%. Kata Kunci: Green Price, Green Advertising, Green Trust, dan Keputusan Pembelian Ramah Lingkungan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 22 Aug 2025 07:48
Last Modified: 22 Aug 2025 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77808

Actions (login required)

View Item View Item