PEBRIANTI,VINA, 215050010 (2025) PENERAPAN KOOPERATIF TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) BERBANTUAN KAHOOT PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (731kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (608kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang memperoleh model Kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) berbantuan Kahoot lebih baik dari peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional. (2) mengetahui Self-confidence peserta didik melalui model Kooperatif tipe TAI berbantuan Kahoot lebih baik dari peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional. (3) mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-confidence melalui model kooperatif TAI (Team Assisted Individuaization) berbantuan Kahoot. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain non- equivalent control group, menggunakan pendekatan mixed method embedded design. Subjek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Pasundan 3 Bandung yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen yang diberi perlakuan model TAI berbantuan Kahoot dan kelas kontrol yang menerima pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa tes uraian kemampuan pemecahan masalah, angket Self-confidence yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada kelas eksperimen yang memperoleh model kooperatif tipe TAI berbantuan Kahoot lebih baik secara signifikan dibandingkan kelas kontrol; (2) Self-confidence peserta didik yang menerima penerapan model kooperatif TAI berbantuan Kahoot lebih baik dari pada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah dan Self-confidence peserta didik yang me Kata Kunci: Kooperatif TAI, Kahoot, Pemecahan Masalah Matematis, Selfconfidence
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2025 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 08:07 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 08:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |