PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MATHEMATICAL HABITS OF MIND SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA)

FAZRI MUHAMAD RIZKI, 175050030 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MATHEMATICAL HABITS OF MIND SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemecahan matematis ialah suatu kemampuan yang dimiliki siswa untuk menyelesaikan suatu permasalah non rutin dan solusinya tidak mudah ditemukan. Banyak siswa kesulitan dalam menyelesaikan soal kemampuan pemecahan masalah bersifat non rutin. Mereka hanya mengetahui rumus tetapi masih banyak yang tidak bisa mengaplikasikan rumus tersebut kedalam pemecahan soal yang bervariasi.Salah satu Model Pembelajaran yang dipake adalah Means Ends Analysis (MEA) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan mathematical habits of mind matematika siswa yang memperoleh pembelajaran Means Ends Analysis (MEA). Populasi penelitiannya adalah siswa kelas VIII SMP Pasundan 3 Bandung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini tes pretest dan posttest. Test di uji coba terlebih dahulu. Dari hasil uji coba tersebut, diperoleh hasil validitas, reliabilitas, indeks kesukaran, serta daya pembedanya yang layak untuk dipakai penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t melalui program IBM SPSS Statistic 22. Diperoleh kesimpulan bahwa : Kemampuan pemecahan masalah siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajara Means Ends Analysis (MEA) lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran biasa. Kata Kunci : Pemecahan Masalah, Means Ends Analysis (MEA)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 06 Dec 2024 06:15
Last Modified: 06 Dec 2024 06:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74469

Actions (login required)

View Item View Item