Andirra Fradischa Galuh, 205060057 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas IV). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN HARDCOVER.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (743kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (793kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh pentingnya meningkatkan kualitas pembelajaran di SD khususnya pada hasil belajar IPAS. Berdasarkan observasi awal yang dilakukan, hasil belajar IPA peserta didik di sekolah tersebut masih rendah, yang sebagian besar disebabkannya oleh metode pembelajaran konvensional yang kurang menarik dan kurangnya melibatkan peserta didik secara aktif. Model pembelajaran guided inquiry berbantuan wordwall diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk permasalahan itu. Sehingga dapat membantu untuk meningkatkan hasil belajar IPAS dengan metode yang di gunakan adalah pendekatan kuantitatif Quasi Eksperimental Design dan desain penelitian nonequevalent control group design. Data yang di kumpulkan melalui tes dan di analisis secara deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian yang terdiri dari 39 siswa. instrumen di validasi oleh dua orang dosen, dan di dapatkan hasil dinyatakan valid. Instrumen di uji cobakan dan diperoleh hasil yang tergolong rendah. Pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan wordwall terhadap hasil belajar ipas peserta didikkelas IV sekolah dasar dikatakan termasuk kategori tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji effect size sebesar 1,291 dan termasuk kategori sangat besar. Kata kunci : Model Pembelajaran Guided Inquiry, Wordwall, Hasil Belajar IPAS
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 03:45 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 03:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72974 |
Actions (login required)
View Item |