PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas IV)

Andirra Fradischa Galuh, 205060057 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas IV). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN HARDCOVER.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (743kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh pentingnya meningkatkan kualitas pembelajaran di SD khususnya pada hasil belajar IPAS. Berdasarkan observasi awal yang dilakukan, hasil belajar IPA peserta didik di sekolah tersebut masih rendah, yang sebagian besar disebabkannya oleh metode pembelajaran konvensional yang kurang menarik dan kurangnya melibatkan peserta didik secara aktif. Model pembelajaran guided inquiry berbantuan wordwall diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk permasalahan itu. Sehingga dapat membantu untuk meningkatkan hasil belajar IPAS dengan metode yang di gunakan adalah pendekatan kuantitatif Quasi Eksperimental Design dan desain penelitian nonequevalent control group design. Data yang di kumpulkan melalui tes dan di analisis secara deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian yang terdiri dari 39 siswa. instrumen di validasi oleh dua orang dosen, dan di dapatkan hasil dinyatakan valid. Instrumen di uji cobakan dan diperoleh hasil yang tergolong rendah. Pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan wordwall terhadap hasil belajar ipas peserta didikkelas IV sekolah dasar dikatakan termasuk kategori tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji effect size sebesar 1,291 dan termasuk kategori sangat besar. Kata kunci : Model Pembelajaran Guided Inquiry, Wordwall, Hasil Belajar IPAS

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:45
Last Modified: 17 Oct 2024 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72974

Actions (login required)

View Item View Item