PERAN SMILING WEST JAVA AMBASSADOR MELLA YUSTICA PADA PRODUKSI KONTEN PROMOSI DESA WISATA KOTA MAJALENGKA (Studi Deskriptif Kualitatif Produksi Konten Promosi Media Sosial Desa Wisata Kota Majalengka)

Yuda, Yaneu Devita (2024) PERAN SMILING WEST JAVA AMBASSADOR MELLA YUSTICA PADA PRODUKSI KONTEN PROMOSI DESA WISATA KOTA MAJALENGKA (Studi Deskriptif Kualitatif Produksi Konten Promosi Media Sosial Desa Wisata Kota Majalengka). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "PERAN SMILING WEST JAVA AMBASSADOR MELLA YUSTICA PADA PRODUKSI KONTEN PROMOSI DESA WISATA KOTA MAJALENGKA", yang menggunakan pendekatan teori dalam penelitian ini Teori Peran untuk memahami bagaimana Mella Yustica menjalankan perannya dalam pemanfaatan media sosial, serta Konsep SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control) untuk memetakan strategi promosi yang diterapkan dalam setiap tahapan produksi dan mendistribusikan konten promosi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis peran Mella Yustica sebagai Smiling West Java Ambassador dalam pemanfaatan media sosial dan produksi konten promosi Desa wisata Kota Majalengka. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan pengumpulan data studi literatur, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Smiling West Java Ambassador Mella Yustica menyampaikan situasi Desa wisata yang ada pada Kota Majalengka ini dapat berkembang hanya perlu dimanfaatkan oleh sumber daya manusia dengan baik dan Mella Yustica harus dapat menyusun Objektives, strategi dan taktiks yang tepat dan lebih jelas agar informasi yang disampaikan terinformasikan kepada audiens. Diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar produksi konten promosi yang telah dilakukan nyata dalam meningkatkan kunjungan Desa wisata. Kata Kunci: Smiling West Java Ambassador, Produksi Konten Promosi, Desa Wisata, Kota Majalengka.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:50
Last Modified: 08 Oct 2024 07:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72376

Actions (login required)

View Item View Item