FIKRI, SABILA TIARA, 205060077 (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI ASSEMBLR EDU TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV SD. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER .pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN .pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (779kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik di SDN 210 Babakan Sinyar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pembelajaran menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assembslr edu dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvesional, perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, dan pengaruh model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas IV SD. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperiment dengan desain nonequivalent control group design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran proses pembelajaran dengan menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dan model pembelajaran Konvensional yang berjalan lancar sesuai sintaks. Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis yang menggunakan model Project Based Learning dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Terdapat pengaruh pada penggunaan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dengan nilai 0,727 dalam uji effect size dengan kategori sedang. Kata Kunci: Project Based Learning, Aplikasi Assemblr edu, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 06:21 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 06:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72257 |
Actions (login required)
View Item |