Nur Hakim, Andra Lukman (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SSST COFFEE DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Ssst Coffee atau singkatannya Source Strategy Service Team adalah salah satu bisnis F&B (Food and Beverage) yang mendalami atau utamanya bidang kopi di Kota Bandung, Ssst Coffee mempunyai tiga cabang yang ada di Buah Batu, Margahayu, dan Cihapit. Melalui akun instagram @ssstcoffee, perusahaan ini melakukan salah satu strategi digital marketing yaitu content marketing. Berdasarkan hasil pra survei kuesioner awal, diketahui bahwa terdapat permasalahan yang disebabkan oleh content marketing yang menyebabkan masih banyak konsumen yang membandingkan produk lain dan memilih produk lain dibanding produk Ssst Coffee. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh content marketing instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ssst Coffee di Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh positif antara content marketing instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ssst Coffee. Pengaruh dari content marketing terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 73,8% dan sisanya 26,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Saran untuk perusahaan adalah sebaiknya perusahaan membuat jadwal khusus memproduksi konten supaya bisa mengunggah kontennya setiap hari, hal ini bisa membuat engagement lebih banyak. Kemudian sebaiknya perusahaan bisa untuk membuat konten yang beda dan tidak terlalu monoton, tata letak feed harus lebih diperhatikan. Kata kunci: Content Marketing, Keputusan Pembelian Konsumen, Ssst Coffee
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 06:12 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 06:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71087 |
Actions (login required)
View Item |