ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELFEFFICACY PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL SCAFFOLDING

USWATUNNISA, SILVIA SINDHI, 175050021 (2024) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELFEFFICACY PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL SCAFFOLDING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematika dan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran scaffolding. Jenis penulisan yang digunakan pada penulisan ini adalah penulisan kepustakaan atau library research dengan menggunakan pendekatan penulisan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Pada penulisan ini teknik data yang dipakai adalah induktif dan deduktif . Pengumpulan data dilakukan dengan cara menghimpun literatur yang berkaitan dengan variabel penulisan sebanyak 21 artikel kemudian diklasifikasikan dan dianalisis. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Model pembelajaran scaffolding dapat meningkatkan dan memiliki dampak positif terhadap perkembang kemampuan pemahaman konsep matematis siswa sekolah menengah. 2) Implementasi model pembelajaran scaffolding dapat meningkatkan dan memiliki dampak positif terhadap perkembangan self-efficacy siswa sekolah menengah, faktor yang dapat mempengaruhi hasil implementasi model pembelajaran scaffolding adalah kemampuan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajarannya. 3) Kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-efficacy memiliki hubungan atau korelasi, kemamapuan pemahaman konsep matematis dapat dipengaruhi oleh tingkat self-effiacy yang dimiliki peserta didik. Kata Kunci: Kemampuan Pemahamanan Konsep matematis, Self-Efficacy, dan Model Scaffolding.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:28
Last Modified: 02 Oct 2024 03:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71065

Actions (login required)

View Item View Item