USWATUNNISA, SILVIA SINDHI, 175050021 (2024) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELFEFFICACY PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL SCAFFOLDING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematika dan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran scaffolding. Jenis penulisan yang digunakan pada penulisan ini adalah penulisan kepustakaan atau library research dengan menggunakan pendekatan penulisan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Pada penulisan ini teknik data yang dipakai adalah induktif dan deduktif . Pengumpulan data dilakukan dengan cara menghimpun literatur yang berkaitan dengan variabel penulisan sebanyak 21 artikel kemudian diklasifikasikan dan dianalisis. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Model pembelajaran scaffolding dapat meningkatkan dan memiliki dampak positif terhadap perkembang kemampuan pemahaman konsep matematis siswa sekolah menengah. 2) Implementasi model pembelajaran scaffolding dapat meningkatkan dan memiliki dampak positif terhadap perkembangan self-efficacy siswa sekolah menengah, faktor yang dapat mempengaruhi hasil implementasi model pembelajaran scaffolding adalah kemampuan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajarannya. 3) Kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-efficacy memiliki hubungan atau korelasi, kemamapuan pemahaman konsep matematis dapat dipengaruhi oleh tingkat self-effiacy yang dimiliki peserta didik. Kata Kunci: Kemampuan Pemahamanan Konsep matematis, Self-Efficacy, dan Model Scaffolding.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:28 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71065 |
Actions (login required)
View Item |