Nabilla, Aneu Salsa (2024) PEMANFAATAN AKUN TIKTOK @DISBUDPAR.KBBDG SEBAGAI MEDIA PROMOSI DESTINASI WISATA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI,TABEL,GAMBAR.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERSETUJUAN.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 .pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (843kB) | Preview |
Abstract
Saat ini perkembangan teknologi digital berkembang pesat, banyak masyarakat yang mencari informasi melalui media sosial seperti website atau beberapa platform lainnya, hal tersebut memudahkan masyarakat mendapat informasi dengan cepat.Disbudpar Kab.Bandung merupakan perangkat daerah pemerintah yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan suatu kebijakan serta program di bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung. Disbudpar Kab. Bandung telah memanfaatkan media sosialsebagaimedia untuk menyebarkan informasi.Fenomena pengguna media sosial TikTok semakin berkembang pesat diberbagai kalangan, hal tersebut tentunya sangat dimanfaatkan oleh perusahaan atau instansi sebagai media promosi dengan membuat akun TikToknya sendiri untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat Tujuan dari penyusunan skripsi ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan media sosial TikTok sebagai media promosi dari empat aspek yaitu Kesegeraan (immediacy), Keragaman Isyarat (Multple Cues), Variasi Bahasa (Language Veriety) dan Sumber Personal (Personal Source). Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Media Richness atau Kekayaan Media. Teknik pengumpulan data penliti dilakukan dengan cara studi literature, studi dokumentasi, observasi, wawancara dengan melibatkan informan serta menambah kelengkapan data peneliti menggunakan internet. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial TikTok sebagai media promosi destinasi wisata yang dilakukan melalui empat aspek yaitu Kesegeraan (immediacy) informasi yang terbaru,Keragaman Isyarat (Multple Cues) yang ditampilkan, Variasi Bahasa (Language Veriety) yang diterapkan pada akun @disbudpar.kabbdg dan Sumber Personal (Personal Source) yang diperlihatkan melalui emosi dan bahasa. Kata Kunci : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Media Richness dan TikTok
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 08:39 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 08:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70978 |
Actions (login required)
View Item |