PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIXUE OUTLET DI CIUMBULEUIT BANDUNG

Syauqi, Muhamad (2024) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIXUE OUTLET DI CIUMBULEUIT BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Mixue merupakan salah satu franchise yang menawarkan produk es krim dengan sajian lembut dan minuman teh. Merek es krim asal Tiongkok ini didirikan pada tahun 1997 oleh Zhang Hongchao, sampai saat ini Mixue telah memiliki lebih dari 21.000 gerai di seluruh dunia, dan sudah ada lebih dari 1.000 cabang di Indonesia, salah satu outletnya berada di Ciumbuleuit Bandung. Tujuan penelitian ini dilakukan agar mengetahui gambaran umum, Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian, seberapa besar pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian, serta hambatan dan upaya yang dilakukan Mixue Outlet Ciumbuleuit Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden 80 pelanggan dari Mixue Outlet Ciumbuleuit Bandung. Kemudian untuk mengolah data menggunakan aplikasi SPSS Versi 25 yang terdiri dari beberapa pengujian diantaranya Pengujian Hipotesis (Uji t), Koefisien Korelasi Rank Spearman, Regresi Linier Sederhana, dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Citra Merek pada Mixue Outlet Ciumbuleuit Bandung baik. Hasil pengujian statistik yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Mixue Outlet Ciumbuleuit Bandung yaitu ditunjukan dengan persamaan regresi Y = 12.750 + 0.881 X, artinya jika Citra Merek Mixue Outlet Ciumbuleuit Bandung sudah baik maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian. Nilai koefisiensi korelasi rank spearman adalah sebesar 0.811 dan koefisiensi determinasi 65.7 %. Saran yang peneliti berikan yaitu Mixue hendak memperbaiki Citra Merek bagi konsumen agar sering membeli produknya. Dan sebaiknya Mixue mempertahankan harga-harga produknya kepada konsumen agar konsumen dapat memutuskan untuk membeli produk-produk Mixue tersebut dengan harga murah. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 01 Oct 2024 06:23
Last Modified: 01 Oct 2024 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70964

Actions (login required)

View Item View Item