ANALISIS DIFERENSIASI PELAYANAN PENUMPANG DI STASIUN BANDUNG PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASIONAL 2 BANDUNG

Ilham, Muhammad (2024) ANALISIS DIFERENSIASI PELAYANAN PENUMPANG DI STASIUN BANDUNG PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASIONAL 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Transportasi merupakan bagian dalam kehidupan manusia sehari-hari yang berkontribusi besar untuk menjalankan aktivitas dan tidak dapat dipisahkan dalam memenuhi mobilitas masyarakat. Kebutuhan transportasi masyarakat di seluruh belahan dunia terutama wilayah Indonesia merupakan suatu hal yang mutlak. Sarana transportasi umum yang mudah dijangkau dan disukai oleh masyarakat Indonesia adalah kereta api. Layanan transportasi kereta api di Indonesia disediakan, diatur, dan dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI). PT. KAI sebagai penyedia jasa kereta api harus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa layanannya. Adapun penelitian yang dilakukan yaitu Analisis Diferensiasi Pelayanan Penumpang di Stasiun Bandung PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan, pendekatan deskriptif analisis. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui gambaran umum PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung dan menganalisi bagaimana Diferensiasi pelayanan yang diterapkan di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung serta mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Diferensiasi Pelayanan di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung menerapkan diferensiasi pelayanan penumpang dengan menerapkan lima dimensi yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Namun PT. KAI Daop 2 Bandung masih perlu meningkatkan pelayanannya terutama pada dimensi Tangible dan Assurance. Kata Kunci: Diferensiasi Pelayanan, Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 28 Sep 2024 02:21
Last Modified: 28 Sep 2024 02:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70804

Actions (login required)

View Item View Item