PENGARUH MARKETPLACE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI DESA KASOMALANG KULON

AFRIANTO MOHAMMAD RIFKI, 175020101 (2024) PENGARUH MARKETPLACE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM DI DESA KASOMALANG KULON. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (i)Mengetahui deskripsi Marketplace yang diterapkan oleh UMKM di desa Kasomalang;(ii)Mengetahui deskripsi pendapatan UMKM di Desa Kasomalang;(iii) Mengetahui seberapa besar pengaruh marketplace terhadap pendapatan UMKM di Desa Kasomalang Kulon. Metode penelitian yang diterapkan adalah metode explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan subjek yang menjadi fokus pada penelitian adalah Umkm Di Desa Kasomalang Kulon yang berjumlah 56 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i penggunaan Marketplace di Desa Kasomalang kulon dalam kategori “Cukup” untuk pendapatan UMKM warga di Desa Kasomalang kulon dengan perolehan skor rata-rata sebesar angka 3,09; (i ) Pendapatan UMKM warga di Desa Kasomalang kulon dalam kategori “Baik” dengan perolehan skor rata-rata 4,13 dengan; (i i) 3. Marketplace memiliki pengaruh sangat kuat terhadap pendapatan UMKM warga di Desa Kasomalang kulon yakni sebesar 83,8%, sedangkan sebesar 16,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar yang tidak diteliti oleh peneliti seperti jenis produk,kualitas produk,lokasi penjualan dan lainnya. Kata kunci :Marketplace, Pendapatan UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:34
Last Modified: 26 Sep 2024 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70648

Actions (login required)

View Item View Item