STRATEGI PEMASARAN PADA CV. HAJI MAMUN SEJAHTERA DI SUMEDANG

Ramadan, Naufal Hibatulloh (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA CV. HAJI MAMUN SEJAHTERA DI SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran pada CV. Haji Mamun Sejahtera di Sumedang”. CV. Haji Mamun Sejahtera adalah salah satu Perusahaan tambang pasir yang berada di Kabupaten Sumedang yang terletak di Jl. Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumdang, Provonsi Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian awal, bahwa ditemukan permasalahan yaitu strateg pemasaran yang dilakukan masih kurang efektif sehingga pendapatan CV. Haji Mamun Sejahtera mengalami fluktuasi. Penelitian ini menggunakan teori Strategi Pemasaran (Segmenting, Targeting, Positioning) sebagai tolah ukur membangun strategi pemasaran yang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, buku-buku, jurnal, dan internet. Teknik analisis data melalui beberapa taahapan yaitu reduksi data, Penyajian data, dan terakhir Penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis Strategi Pemasaran di CV. Haji Mamun Sejahtera, dalam bauran bahwa dari 5 metode ada 2 proses promosi yang belum berjalan dengan baik, diantaranya: iklan yang belom optimal dan promosi penjualan yang harus ditingkatkan. Sedangkan untuk analisis Segmentasi pasar, Targeting, dan Positioning, CV. Haji Mamun Sejahtera berfolus di wilayah pulau jawa. Demografis melihat variable usia dan jenis kelamin yaitu laki-laki dewasa. Psikografis melihat kelas sosial. Pada penentuan Targeting CV. Haji mamun Sejahtera melakukan pemasaran diferensiasi Faktor penyebab strategi pemasaran tidak berjalan dengan baik pada CV. Haji mamun Sejahtera yaitu terjadina fluktuasi permintaan yang belum bisa diantisipasi dan kurangnya sumber daya manusia yang ahli dalam pemasaran. saran yang dapat diberikan adalah menerapkan strategi pemasaran secara optimal untuk mendapatkan pelanggan potensial dan juga mencari pegawai yang ahli dalam pemasaran sehingga bisa memaksimalkan strategi pemasaran dan juga promosi. Kata Kunci : Promosi, Strategi Pemasaran, STP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 04:21
Last Modified: 26 Sep 2024 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70636

Actions (login required)

View Item View Item