PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PENUMPANG KERETA API (Studi Pada Penumpang Argo Parahyangan Relasi Bandung-Jakarta)

Andhyka Fujangga Manahrasa, 204010179 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PENUMPANG KERETA API (Studi Pada Penumpang Argo Parahyangan Relasi Bandung-Jakarta). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Transportasi di jalanan raya Kota Bandung seringkali menimbulkan berbagai macam masalah, salah satu masalah yang seringkali muncul adalah kemacetan. Kemacetan yang terjadi di Kota Bandung sendiri menyebabkan berbagai macam kerugian pada perekonomian bagi negara. Rendahnya tingkat kesadaran mengenai pentingnya penggunaan transportasi umum adalah salah satu penyebabnya. PT. KAI (Persero) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa trasnportasi. Masalah yang terlihat dalam penelitian ini adalah mengenai tingkat keputusan pembelian yang diakibatkan oleh pemasaran media sosial dan kesadaran akan merek. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan dampaknya pada keputusan pembelian (Studi Pada Penumpang Argo Parahyangan Relasi Bandung-Jakarta) baik secara langsung atau tidak langsung baik secara simultan atau parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel dalam penelitian adalah sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada struktur I terdapat pengaruh secara langsung antara pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek sebesar 47,2%. Pada struktur II terdapat pengaruh secara langsung antara pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian sebesar 37%, pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian sebesar 52,3% dan pengaruh tidak langsung antara pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan dampaknya pada keputusan pembelian sebesar 40,4%. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:05
Last Modified: 24 Sep 2024 03:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70519

Actions (login required)

View Item View Item