Muzaki, Muhammad Akmal (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK PELEMBAB WAJAH SKINTIFIC. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan .pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skintific merupakan brand produk kecantikan yang didirikan oleh Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke yang pertama kali dipasarkan di Oslo, Norwegia pada tahun 1957, Skintific saat ini berada dibawah lisensi PT. May Sun Yvan China yang diproduksi di China dan di distributorkan ke Indonesia. Berdasarkan penelitian terhadap produk pelembab wajah Skintific, peneliti menemukan masalah yaitu masih rendahnya preferensi konsumen yang salah satunya disebabkan oleh kualitas produk yang belum memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap preferensi konsumen produk pelembab wajah Skintific. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data meliputi data primer dan data sekunder. Data primer meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner dan penyebaran angket kepada 58 responden. Sedangkan data sekunder meliputi studi kepustakaan. Untuk Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, uji koefisien determinasi, Kemudian uji t. Berdasarkan hasil data yang diperoleh melalui koefisien determinasi dalam penelitian ini kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap preferensi produk Skintific dengan pengaruh sebesar 53,5% dan sisanya 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini. Saran yang dapat peneliti berikan untuk produk pelembab wajah Skintific yaitu perusahaan meluncurkan varian produk yang lebih rendah atau ukuran yang lebih kecil, menyediakan saran penggunaan yang lebih baik kepada konsumen, melakukan penelitian pasar dan konsultasi dengan ahli perawatan kulit lokal, mengomunikasikan keunikan dan manfaat produk secara jelas kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 02:38 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70509 |
Actions (login required)
View Item |