PENGARUH KOMUNIKASI BISNIS CO-BRANDING TIKTOK SHOP DAN TOKOPEDIA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Aldhany, Faldy Muhammad (2024) PENGARUH KOMUNIKASI BISNIS CO-BRANDING TIKTOK SHOP DAN TOKOPEDIA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI FALDY MUHAMMAD ALDHANY 202050341.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Komunikasi Bisnis kolaborasi Tiktok Shop dan Tokopedia adalah kolaborasi bisnis platform media sosial dan e-commerce yang berhasil membuat suatu gebrakan baru dimana proses kerja sama bisnis ini adalah projek yang sukses membuat keuntungan bagi kedua belah pihak, bisnis dengan memiliki loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan Planned Behavior Theory yang menggunakan teori SOR pada Sosial Media Marketing Theory dengan indikator komunikasi bisnis kolaborasi yang dikemukakan oleh Tom Blanchett & Bob Boad bahwa terdapat empat indikator dalam m co-branding yaitu Reach and Awareness, Value Endorsement, Ingredient, dan Complementary Competence. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan menyebarkan kusioner kepada loyalitas pelanggan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020 fisip unpas, sampel yang digunakan ialah teknik Simple Random Sampling dan menurut rumus Slovin yang memiliki hasil sebanyak 83 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hal ini berdasarkan uji hipotesis melalui software SPSS 27 diperoleh bahwa pada nilai uji T dengan nilai hasil secara parsial pengaruh co-branding Tiktok Shop dan Tokopedia (X) terdiri dari empat indikator co-branding yang dapat meliputi sebagai berikut: Reach ad Awareness (X1) berpengaruh signifikan terhadap perilaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas (Y) sebesar 12%, Value Endorsement (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas (Y) yakni sebesar 27%, Ingredient (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas (Y) yakni sebesar 50,1%, Complementary Competence (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas (Y) yakni sebesar 59,2%. Secara simultan, besar pengaruh aktivitas co-branding Tiktok Shop dan Tokopedia terhadap perilaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas adalah 0,684 dengan persentase 68,4%. Sementara 31,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Co-Branding, Loyalitas Pelanggan,Tiktok Shop dan Tokopedia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:20
Last Modified: 23 Sep 2024 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70469

Actions (login required)

View Item View Item