Afrilian, Liany Hafsiah, 205060019 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (561kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (943kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan keadaan peserta didik kelas IV SD Negeri Leuwigajah Mandiri 1 yang tidak kritis di dalam pembelajaran dikarenakan guru sering menggunakan ceramah konvensional dan belum tercapainya kemampuan peserta didik dalam memecahkan masalah, karena ketidakaktifan peserta didik, serta penggunaan model dan media pembelajaran yang belum efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu keahlian dalam memecahkan permasalahan matematis yang mendapatkan bentuk problem based learning berbantuan quizizz dari peserta didik yang mempelajari model konvensional, agar bisa melihat kemampuan pemecahan masalah matematis dalam memperoleh model problem based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Riset ini menggunakan quasi eksperimen berjenis nonequivalent group design. Riset ini memakai dua kelas yang dipilih berdasarkan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel 38 peserta didikb dengan 19 kelas IV A dan 19 peserta didik kelas IV B dan merupakan peserta didik kelas IV SDN Leuwigajah Mandiri 1 2023-2024. Kelas IV A dengan meode eksperimen dan kelas IV B metode konvensional. Instrument penelitian digunakan merupakan tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan instrument tes tersebut diberikan saat pretest dan posttest. Data yang terkumpul dari hasil pretest dan posttest kemudian diolah menggunakan bantuan software IBM SPSS 25 for Windows. Kesimpulannya 1) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan model problem based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. 2) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model problem based learning berbantuan quizizz lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Problem Based Learning, Quizizz
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 07:20 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 07:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70391 |
Actions (login required)
View Item |