PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PROMOTION TERHADAP ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN IMPLIKASINYA PADA GREEN PRODUCT PURCHASE DECISION (Survei Pada Konsumen AMDK AQUA di Kota Bandung)

Yasmin Aulia, 204010230 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PROMOTION TERHADAP ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN IMPLIKASINYA PADA GREEN PRODUCT PURCHASE DECISION (Survei Pada Konsumen AMDK AQUA di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER_YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA_YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_SKRIPSI YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_SKRIPSI YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3_SKRIPSI YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_Yasmin Aulia (204010230).pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI YASMIN AULIA (204010230).pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Jenis sampah plastik pada produksi sampah di Kota Bandung berada di posisi peringkat kedua jenis sampah terbesar, terutama pada jenis sampah kemasan botol air mineral plastik jika dibandingkan dengan jenis sampah plastik lainnya. Danone-AQUA merupakan pelopor jumlah sampah kemasan botol plastik terbesar di Indonesia, terutama di Kota Bandung. Masalah yang terlihat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian produk hijau yang diakibatkan oleh green product, green promotion dan environmental awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan green promotion terhadap environmental awareness dan implikasinya pada green product purchase decisions (survei pada konsumen AMDK AQUA di Kota Bandung) secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel dalam penelitian adalah sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada struktur I terdapat pengaruh secara simultan green product dan green promotion terhadap environmental awareness sebesar 49,1%, secara parsial besarnya pengaruh green product terhadap environmental awareness sebesar 27,7% dan pengaruh green promotion terhadap environmental awareness sebesar 21,4%. Pada struktur II terdapat pengaruh green product, green promotion dan environmental awareness terhadap green product purchase decision secara simultan sebesar 60,6%. Secara parsial pengaruh green product terhadap green product purchase decisions sebesar 17,7%, pengaruh green promotion terhadap green product purchase decisions sebesar 23,5% dan pengaruh environmental awareness terhadap green product purchase decisions sebesar 19,4%. Kata Kunci: Green Product, Green Promotion, Environmental Awareness dan Green Product Purchase Decisions

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:51
Last Modified: 04 Sep 2024 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69739

Actions (login required)

View Item View Item