Amaliyah, Nurul,205010024 (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP PENCAPAIAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Pada Mata pelajaran PPKn Kelas X Di SMA Negeri 1 Indramayu dengan Quasi Eksperimen Pada Materi Kesadaran Akan Hak dan Kewajiban). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh atau tidak penggunaan Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Pencapaian Hasil Belajar siswa SMA Negeri 1 Indramayu kelas X dan sampel kelas X.12 sebagai kelompok kelas eksperimen dan kelas X.3 sebagai kelompok kelas kontrol. Pendekatan yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain eksperimen Nonequivalent Group Pretest Postest. Bentuk desain eksperimen Nonequivalent Group Pretest Postest ini dengan memberikan perlakuan yang berbeda terhadap kelompok kelas eksperimen yaitu dengan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi sedangkan kelompok kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional yaitu ceramah. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah instrumen test dengan banyaknya soal pilihan ganda sebanyak 21 soal dan juga kuisioner. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar kelompok kelas eksperimen dengan kelompok kelas kontrol. Dilihat dari hasil hipotesis dengan menggunakan analisis uji One Sample T Test dengan sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kelas Eksperimen, Kelas Kontrol, Pembelajaran Berdiferensiasi, Pengaruh
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 04:20 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 04:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69667 |
Actions (login required)
View Item |