Christina, 205020067 (2024) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI di SMK Pasundan 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER CHRISTINA.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (515kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa sebelum dan sesudah penerapan model project based learning serta melihat peningkatannya. Subjek pada penelitian yaitu siswa kelas XI SMK Pasundan 2 Bandung, dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes yang terdiri dari pretest dan posttets, non tes dan studi dokumentasi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group. Variabel pada penelitian ini yaitu penerapan model project based learning sebagai variabel bebas (X) dan kemampuan berpikir kritis sebagai variabel terikat (Y). hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berpikir kritis pada kelas eksperimen sebesar 27,27% dengan nilai Ngain persen sebesar 55,59% tergolong sedang dan kelas kontrol sebesar 14,24% dengan nilai N-gain persen sebesar 16,90% tergolong rendah. Peningkatan kemampuan berpikir kritis dilakukan dengan uji-t yang menunjukkan hasil signifikan. Penelitian ini memberikan saran kepada beberapa pihak yang terkait yaitu diharapkan hasil penelitian memberikan gambaran untuk menerapkan model project based learning karena mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata kunci: Model Project Based Learning, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 04:37 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 04:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69483 |
Actions (login required)
View Item |