PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP TINGKAT BERPIKIR KRITIS (Survei pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI RPL di SMK Medikacom Bandung Tahun Ajaran 2023/2024)

WIDANINGSIH MUSPITA, 205020003 (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP TINGKAT BERPIKIR KRITIS (Survei pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI RPL di SMK Medikacom Bandung Tahun Ajaran 2023/2024). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan dan Penguji Muspita Widaningsih.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (789kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (214kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model Project Based Learning (PJBL) terhadap tingkat berpikir kritis di SMK Medikacom. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa SMK Medikacom Bandung Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas RPL XI-A dan RPL XI-B. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, angket, serta studi dokumentasi. Untuk menjawab permasalahan tersebut menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Model Project Based Learning (X), dan Berpikir Kritis (Y). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti pada hasil pembelajaran kewirausahaan dengan menggunakan model Project Based Learning berkategori baik, sedangkan berpikir kritis juga menunjukkan hasil dengan kategori baik, dan pembelajaran kewirausahaan dengan menggunakan model Project Based Learning terhadap tingkat berpikir kritis siswa SMK Medikacom terdapat pengaruh yang sangat rendah dalam penelitian ini. Untuk meningkatkan tingkat berpikir kritis, dapat dilakukan dengan cara membaca, berlatih, dan belajar secara mandiri agar dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berkolaborasi, membekali sehingga berkemampuan optimal, pemikir kritis, kreatif, dan inovatif, siap menghadapi berbagai tantangan dan meraih kesuksesan di masa depan. Kata Kunci : Model Project Based Learning (PJBL), Berpikir Kritis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 20 Jul 2024 06:36
Last Modified: 20 Jul 2024 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69350

Actions (login required)

View Item View Item