PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BERBANTUAN MEDIA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Quasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas IV SDN 035 Soka)

NUR ISLAMI RAYA AMANDA, 205060054 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BERBANTUAN MEDIA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Quasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas IV SDN 035 Soka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Dalam penelitian di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika peserta didik pada kelas IV SDN 035 Soka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan gambaran proses pembelajaran, mengetahui perbedaan hasil belajar matematika, dan mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek berbantuan media konkret terhadap hasil belajar matematika peserta didik Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian ini menggunakan nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN 035 Soka yang berjumlah 159 peserta didik. Instrumen divalidasi oleh dua orang dosen dan satu orang guru, hasilnya dinyatakan valid. Setelah instrumen di uji cobakan diperoleh instrumen yang tergolong handal. Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek berbantuan media konkret terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD berkategori tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dari uji hasil effect size. Kata Kunci: Hasil Belajar Matematika, Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Media Konkret

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:01
Last Modified: 17 Jul 2024 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69324

Actions (login required)

View Item View Item