POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KERJA DI PT. ESTU MUKTI WIBOWO (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Organisasi Perusahaan Di PT. Estu Mukti Wibowo)

Fadhillah, Rafid Faisal (2023) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KERJA DI PT. ESTU MUKTI WIBOWO (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Organisasi Perusahaan Di PT. Estu Mukti Wibowo). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Organisasi Antara Pimpinan dan Karyawan Dalam Membangun Kepuasan Kerja di PT. Estu Mukti Wibowo”, budaya Perusahaan atau budaya organisasi adalah hal penting dalam sebuah organisasi ataupun Perusahaan karena untuk mencapai visi dan misi dalam organisasi ataupun Perusahaan diperlukannya sebuah budaya agar visi dan misinya dapat tercapai. Supaya visi misi Perusahaan dapat tercapai maka harus dapat menginternalisasikan dan mengimplementasikan dengan baik oleh seluruh anggota Perusahaan. Hal tersebut mengacu pada bagaimana pola komunikasi yang dilakukan agar kepuasan kerja dapat tersampaikan kepada seluruh anggota Perusahaan PT. Estu Mukti Wibowo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang dilakukan oleh PT. Estu Mukti Wibowo agar kepuasan kerja dapat diimplementasikan dan diinternalisasikan oleh seluruh anggota Perusahaan, serta bagaimana interpretasi simbol verbal dan nonverbal terkait kepuasan kerja Perusahaan PT. Estu Mukti Wibowo, serta bagaimana tindakan anggota Perusahaan dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan kepuasan kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan studi deskriptif kualitatif. Dan menggunakan teori budaya organisasi dari Pacanowsky dan O’Donnell Trujillo. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menarik kesimpulan bahwa PT. Estu Mukti Wibowo melakukan pola komunikasi dari atas ke bawah, dari bawah ke atas, dan menyamping, interpretasi simbol verbal dan nonverbal oleh anggota Perusahaan berbeda dan tindakan anggota Perusahaan yang bervariasi dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan kepuasn kerja tetapi tetap pada jalurnya dan tetap pada budaya Perusahaan. Kata Kunci: Pola Komunikasi Organisasi, Budaya Organisasi, Pola Komunikasi Perusahaan, PT. Estu Mukti Wibowo

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Apr 2024 06:25
Last Modified: 29 Apr 2024 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68962

Actions (login required)

View Item View Item