PERSEPSI MITRA BISNIS PT TIGA MEDIA INDONESIA MENGENAI PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN ( Studi deskriptif kualitatif Persepsi Grab Jabar sebagai Mitra Bisnis Mengenai Penerapan Digital Marketing di PT Tiga Media Indonesia )

Alamanda, Davina Arsyilla (2024) PERSEPSI MITRA BISNIS PT TIGA MEDIA INDONESIA MENGENAI PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN ( Studi deskriptif kualitatif Persepsi Grab Jabar sebagai Mitra Bisnis Mengenai Penerapan Digital Marketing di PT Tiga Media Indonesia ). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
4. Bab I Davina.pdf

Download (428kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka Davina.pdf

Download (204kB)
[img] Text
11. Kata Pengantar Davina.pdf

Download (294kB)
[img] Text
5. Bab II Davina.pdf

Download (423kB)
[img] Text
3. Abstrak Davina.pdf

Download (382kB)
[img] Text
12. Daftar isi Davina.pdf

Download (314kB)
[img] Text
1. Cover Davina.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan Davina.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Mitra Bisnis PT Tiga Media Indonesia Mengenai Penerapan Digital Marketing Sebagai Komunikasi Pemasaran.” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh PT Tiga Media Indonesia. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap penelitian sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori persepsi dari Kenneth K. Sereno yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen dilihat dari 3 unsur yaitu Sensasi, Atensi dan Interpretasi. Teknik pengumpulan data, studi pusataka dan studi lapangan (observasi, dan wawancara mendalam). Unsur-unsur persepsi meliputi, Atensi dari Grab Jabar terhadap informasi yang didapat tentang PT. Tiga Media Indonesia melalui referensi dari perusahaan lain terhadap jasa promosi yang ditawarkan oleh PT Tiga Media Indonesia, kemudian dari unsur sensasi Grab Jabar selaku konsumen PT Tiga Media Indonesia merasakan keuntungan atas kerjasama tersebut, dan untuk unsur yang terakhir Interpretasi atau pandangan terhadap hasil atau manfaat yang dirasakan dari kerjasama antara Grab jabar dengan PT Tiga Media Indonesia. Strategi digital marketing yang telah diterapkan di Grab Jabar yaitu memberikan informasi dan promosi melalui media sosial yaitu instagram dan tiktok. Hasil penelitian ini menunjukkan secara keseluruhan tentang Sensasi, Atensi dan Interpretasi Grab Jabar sebagai mitra bisnis PT Tiga Media Indonesia mengenai penerapan strategi digital marketing. Kata Kunci : Persepsi Mitra Bisnis, Pemasaran Digital, Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:11
Last Modified: 25 Apr 2024 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68921

Actions (login required)

View Item View Item