PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFROMASIONAL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERASI PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Bella Amalia Koeswara, 184010055 and Dr. Mulyaningrum, SE.,M.Hum, Pembimbing (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFROMASIONAL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERASI PEMERINTAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER BELLA.pdf

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK BELLA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (374kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2021 penurunan kinerja yang telah terlihat sejak tahun 2020, rata rata pendapatan menurun dan tidak stabil dalam 5 tahun terakhir. Hasil penelitian ini telah ditemukan permasalahan kinerja pegawai yang terdapat pada Koperasi Pemerintah Kota Bandung, masalah penelitian ini adalah kinerja pegawai yang belum optimal yang disebabkan oleh rendahnya kepemimpinan transformasional dan motivasi berprestasi pada pegawai Koperasi Pemerintah Kota Bandung. Kepemimpinan transformasional, motivasi berprestasi merupakan faktor yang diduga berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan berdasarkan data penilaian kinerja pegawai pada Koperasi Pemerintah Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Pegawai Koperasi Pemerintah Kota Bandung. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif, teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan penyebaran kuisioner dan untuk metode analisis yang digunakan meliputi regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi simultan dan koefisien determinasi parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional, motivasi berprestasi terhadap kinerja pegawai Koperasi Pemerintah Kota Bandung. Besarnya pengaruh kepemimpinan transformasional, motivasi berprestasi secara simultan sebesar 46,4%, sedangkan secara parsial Kepemimpinan Transformasional berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai sebesar 40,07%, Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Pegawai memberikan pengaruh sebesar 6,32% dan sisanya 53,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Berprestasi dan Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:51
Last Modified: 25 Apr 2024 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68918

Actions (login required)

View Item View Item