PENGARUH VARIASI PRODUK SEMBAKO DAN HARGA JUAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO GROSIR SEMBAKO BU AWANG KABUPATEN SUMEDANG

Mulyadi, Deni (2024) PENGARUH VARIASI PRODUK SEMBAKO DAN HARGA JUAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO GROSIR SEMBAKO BU AWANG KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (328kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (254kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (51kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (53kB)

Abstract

Toko grosir sembako bu awang merupakan salah satu penyedia kebutuhan pokok, khususnya sembako di kabupaten Sumedang. Toko ini menawarkan berbagai variasi produk sembako, seperti . Peneliti menemukan masalah pada minat beli konsumen yang disebabkan oleh variasi produk yang kurang beragam dan harga jual yang sedikit lebih tinggi dari kompetitor lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi produk sembako terhadap minat beli konsumen pada Toko Grosir Sembako Bu Awang Kabupaten Sumedang, Metode penelitian yang digunakan adalah dengan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi non partisipan, wawancara dan kuesioner/angket. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan cara studi kepustakaan berupa buku, jurnal maupun internet. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif skor variabel, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis parsial (t) dan simultan (F), serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel variasi produk sembako (X1) dan harga jual (X2) terhadap minat beli konsumen (Y) pada toko grosir sembako bu awang kabupaten sumedang. Variabel harga (X2) merupakan variabel yang yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) Adapun hambatan yang dihadapi meliputi ketersediaan stok produk yang belum konsisten, penyesuaian harga yang sering berubah-ubah dan hambatan tentang analisis minat beli dari konsumen. Upaya yang dilakukan meliputi mempertimbangkan untuk mengadopsi sistem manajemen persediaan berbasis teknologi, melakukan negosiasi harga yang bijak dengan distributor, serta melakukan survei konsumen dan respons cepat. Kata Kunci : Variasi Produk, Harga dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Apr 2024 01:43
Last Modified: 23 Apr 2024 01:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68861

Actions (login required)

View Item View Item