Sahim, Hizbu Maulana (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA YIP HAUZ LENGKONG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar Gambar.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Yip Hauz adalah Sebuah Coffee Shop di Kota Bandung Yang berdiri sejak tahun 2016 berlokasi di Jl. Lengkong Besar No.37 Cikawao Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terhadpa loyalitas pelanggan Yip Hauz yang disebabkan oleh inovasi produk yang dilakukan oleh Yip Hauz seperti kurangnya minat pembeli dalam melakukan pembelian secara berulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan variabel Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Yip Haus. Jenis penelitian dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara,observasi,dan angket serta data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi memberikan pengaruh terhadap loyalitas pe;anggan hail ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi yang menyatakan kontribusi variabel inovasi produk terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah sebesar 60,7% sisanya sebesar 40,3%. Variabel loyalitas pelanggan diberikan oleh faktor faktor lain yang tidak teridentifikasi dan diluar penelitian. Maka dari itu, Yip Hauz harus lebih memperhatikan kembali Inovasi Produknya agar tinkgat loyalitas pelanggan tetap stabil. Hambatan yang dihadapi oleh Yip Hauz yaitu kurangnya keahlian, ide dan keterbatasan mesin produksi dalam pengembangan produk sehingga produk yang ditawarkan Yip Hauz produk yang sama. Saran untuk Yip Hauz lebih mementingkan kualitas produk dan varian produk seperti kesesuaian rasa produk dan menu makanan yang belum tersedia agar pelanggan merasakan kepuasan dalam menikmati produk yang ditawarkan oleh Yip Hauz. Kata kunci : Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 02:16 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 02:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68838 |
Actions (login required)
View Item |