STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA DALAM PENGEMBANGAN AGRO WISATA DESA BARU DUA KECAMATAN MALANGBONG KABUPATEN GARUT

FIRDAUS, M. IQBAL FAJAR (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA DALAM PENGEMBANGAN AGRO WISATA DESA BARU DUA KECAMATAN MALANGBONG KABUPATEN GARUT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (15kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (20kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (336kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (48kB)

Abstract

Kota Garut sebagai salah satu daerah yang sedang dalam posisi mengembangkan industri pariwisata. Wilayah Garut ini sebagian besar didominasi oleh perbukitan, pegunungan, lembah, dan sungai yang melintasi panorama alamnya. Kombinasi alam yang indah dan kekayaan budaya lokal ini yang membuat Kabupaten Garut menjadi tujuan yang menarik bagi para pencinta alam dan petualang yang ingin menjelajahi keindahan alam yang luar biasa di wilayah ini. Agrowisata Perkebunan Strawberry Kampung Bakom menjadi salah satu destinasi yang memadukan wisata alam, pendidikan, dan kuliner, sehingga menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pariwisata dalam pengembangan Agrowisata Perkebunan Strawberry Kampung Bakom, Kabupaten Garut dan hambatan dalam penerapan strategi komunikasi pariwisata dalam pengembangan Agrowisata Perkebunan Strawberry. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dimana penelitinya menghasilkan data-data deskriptif berupa kata-kata yang tertulis maupun lisan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi komunikasi pariwisata perangkat desa baru dua kecamatan malangbong belum ada melakukan strategi komunikasi yang mumpuni, Sedangkan dinas pariwisata tidak dapat berbuat banyak karena agrowisata strawberry sudah telah ada sejak dulu dan tidak ada komunikasi yang terbarui untuk meningkatkan pengembangan agrowisata ini. Sementara, petani tidak dapat berbuat banyak selain hanya menunggu investor maupun pemerintah untuk dapat memperhatikan lebih kawasan agrowisata dan hambatan dalam penerapan strategi komunikasi pariwisata yang terkendala pada permodalan untuk dapat menyiarkan berita ke seluruh pelosok Jawa Barat agar agrowisata strawberry kampung Bakom lebih terkenal dan ramai didatangi wisatawan dan bagi sebagian petani, akses terhadap sumber-sumber modal juga terbatas. Dan belum adanya peningkatan fasilitas serta manajemen yang baik yang bisa berakibat pada ketidakpuasan pengunjung dalam berkunjung ke agrowisata strawberry kampung bakom. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pariwisata, Agrowisata

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 22 Apr 2024 02:13
Last Modified: 22 Apr 2024 02:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68837

Actions (login required)

View Item View Item