Azzahra, Devina (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BASRENG MANK ENGKOS DI PADALARANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Basreng Mank Engkos merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dan telah berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini. Perusahaan ini terletak di Kp. Ciburial Rt 003/ Rw 008, Kel. Margajaya, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40552. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan Minat Beli Konsumen yang disebabkan belum maksimalnya Inovasi Produk yang dilakukan oleh Basreng Mank Engkos. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Basreng Mank Engkos di Padalarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner (angket) kepada 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa adanya pengaruh positif inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada Basreng Mank Engkos. Pengaruh sebesar 60,2% dan sisanya sebesar 39,8% merupakan faktor lain. Hambatan yang dihadapi Basreng Mank Engkos yaitu varian rasa yang belum memenuhi keinginan konsumen dan kurangnya promosi serta pemasaran yang dilakukan. Upaya yang dilakukan yaitu menambah 2 varian rasa baru (keju dan BBQ) serta menggunakan media sosial sebagai media promosi. Saran untuk perusahaan sebaiknya bisa mengikuti zaman saat ini dengan menambah varian rasa sesuai dengan keinginan pelanggan. Perusahaan juga sebaiknya bisa selalu meningkatkan inovasi baru untuk produk Basreng Mank Engkos, agar konsumen tidak bosan dalam membeli produk Basreng Mank Engkos. Kata Kunci: Inovasi Produk dan Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 20 Apr 2024 02:28 |
Last Modified: | 20 Apr 2024 02:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68826 |
Actions (login required)
View Item |