PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BASRENG MANK ENGKOS DI PADALARANG

Azzahra, Devina (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BASRENG MANK ENGKOS DI PADALARANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Basreng Mank Engkos merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dan telah berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini. Perusahaan ini terletak di Kp. Ciburial Rt 003/ Rw 008, Kel. Margajaya, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40552. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan Minat Beli Konsumen yang disebabkan belum maksimalnya Inovasi Produk yang dilakukan oleh Basreng Mank Engkos. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Basreng Mank Engkos di Padalarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner (angket) kepada 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa adanya pengaruh positif inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada Basreng Mank Engkos. Pengaruh sebesar 60,2% dan sisanya sebesar 39,8% merupakan faktor lain. Hambatan yang dihadapi Basreng Mank Engkos yaitu varian rasa yang belum memenuhi keinginan konsumen dan kurangnya promosi serta pemasaran yang dilakukan. Upaya yang dilakukan yaitu menambah 2 varian rasa baru (keju dan BBQ) serta menggunakan media sosial sebagai media promosi. Saran untuk perusahaan sebaiknya bisa mengikuti zaman saat ini dengan menambah varian rasa sesuai dengan keinginan pelanggan. Perusahaan juga sebaiknya bisa selalu meningkatkan inovasi baru untuk produk Basreng Mank Engkos, agar konsumen tidak bosan dalam membeli produk Basreng Mank Engkos. Kata Kunci: Inovasi Produk dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Apr 2024 02:28
Last Modified: 20 Apr 2024 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68826

Actions (login required)

View Item View Item