PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP

SEKARINI VITA AYU, 185050026 (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (785kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (80kB)
[img] Text
10. BA III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Vita Ayu Sekarini. (2023). Problem Based Learning dapat meningkatkan motivasi siswa dan kemampuan mereka untuk mengaitkan pengetahuan dengan situasi nyata. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi siswa yang memperoleh Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi apabila dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik apabila dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (3) untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa; (4) untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mendukung dan menghambat pembelajaran PBL berbantuan Quizizz dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa. Dan berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) motivasi belajar siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik dibandingkan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (3) efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa berkategori sedang; (4) adanya faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pembelajaran dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan Quizizz dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matetamatis dan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Pemecahan Masalah Matematis, Motivasi, Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 17 Apr 2024 06:58
Last Modified: 17 Apr 2024 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68796

Actions (login required)

View Item View Item