SEKARINI VITA AYU, 185050026 (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (80kB) | Preview |
|
Text
10. BA III.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Vita Ayu Sekarini. (2023). Problem Based Learning dapat meningkatkan motivasi siswa dan kemampuan mereka untuk mengaitkan pengetahuan dengan situasi nyata. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi siswa yang memperoleh Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi apabila dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik apabila dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (3) untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa; (4) untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mendukung dan menghambat pembelajaran PBL berbantuan Quizizz dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa. Dan berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) motivasi belajar siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik dibandingkan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (3) efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Quizizz untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa berkategori sedang; (4) adanya faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pembelajaran dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan Quizizz dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matetamatis dan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Pemecahan Masalah Matematis, Motivasi, Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 17 Apr 2024 06:58 |
Last Modified: | 17 Apr 2024 06:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68796 |
Actions (login required)
View Item |